Cara Mencegah dan Mengobati Asma

Asma adalah penyakit pernafasan yang disebabkan oleh banyak hal namun menurut pengalaman saya penyakit ini bisa menyerang siapapun dan diusia berapapun.

Khusus untuk kasus saya , asma timbul dikarenakan gaya hidup di usia muda . Misalkan saja kebiasaan begadang di luar rumah melewati tengah malam dan perut dalam keadaan kosong maka di masa depan penyakit ini bisa jadi temen seumur hidup kita.



Nah untuk mencegah penyakit asam kita wajib tahu sebenarnya prnyakit ini akibat proteksi otomatis otot pernafasan yang menyempit untuk mencegah partikel bebas masuk paru paru imbasnya saluran pernafasan justru menyempit dan rongga pernafasan mengeluarkan lendir untuk mencebak radikal bebas.

Untuk mencegah asma biasa kita menghindari gaya hidup tak sehat seperti begadang dan sering keluar rumah dalam keadaan malam dan lapar.

Lalu apa yang harus dilakukan jika kita sudah terkena asama? Untik mencegah kambuh biasanya kita bisa menghindari debu, asap dan rokot serta kelelahan bisa membuat asama kambuh.

Untuk jangka panjang bisanya cukup menghindari minuma dingin seperti es dan semacamnya agar tidak kambuh.

Pengobatan
Banyak sekaai obat asma baik yang dari dokter maupun yang dijual bebas di apotek dan juga warung obat salah satunya napasin atau lainnya.

Menjaga badan tetap.hangat dengan olah raga bisa sangat membangu agar asma tidak kambuh. Jika memang sudah parah segera konsultasikan ke dokter atau balai pengobatan terdekat. Nah itu beberapa cara ayau mungkin lebih tepatnya curhat bab asma.

O ya saya sering berjemur di pagi hari saat badan terasa dingin , yang ternyata ampuh untuk mencegah asma kambuh, selamat mencoba.

Comments

Popular posts from this blog

Benefits of Red Ginger

Kinds of Medicinal Plants And Benefits

Strange facts Insomnia, Sleep Difficult Diseases You Need to Know