Cara Menjaga Tubuh Agar Hangat dan Imun Meningkat

Mungkin di beberapa kota seperti halnya kota Kudus saat ini masih merasakan hujan hampir tiap malam. Padahal secara geografis mungkin sudah tidak musim hujan tapi nyatanya masih hujan tiap malam.




Nah untuk menjaga kebugaran tubuh dan mejaga agar hangat saya sekeluarga biasanya mengkonsumsi makanan atau minuman alami yang sangat cocok untuk tubuh kita terutama di daerah tropis.


Bahan makanan atau rempah rempah itu misalkan saja,


1. Wedang jahe

Minuman ini sangat populer karena bahan jahe sanagat melimpah di Indonesia. Bisa dibuat minuman jahe dan disajikan hangat serta bisa ditambahkan gula dan cemilan yang enak. Tubuh akan hangat dan juga imun meningkat.


2. Serbat

Hampir mirip dengan jahe hanya saja serbat seperti rumput ilalang tapi beda warna ,cara memasaknya cukup godok bersama air masukkan serbat ilalang ke dalam wadah untuk di aduk sampai aromanya keluar.manfaat serbat hampir mirip dengan wedang jahe.




3. Lada

Memasak masakan dengan campuran lada sangat bagus untuk kesehatan badan,apalagi lada sudah termasyhur manfaatnya. Bahkan penjajah eropa sampai datang ke Nusantara karena lada  ini. 


Nah jika anda punya msakan penghangat badan dan menjaga imun tubuh silahkan share di kolom komentar

Comments

Popular posts from this blog

Benefits of Red Ginger

Kinds of Medicinal Plants And Benefits

Strange facts Insomnia, Sleep Difficult Diseases You Need to Know